Ikan Raksasa Aneh yang Pernah di Tangkap

Setiap makhkluk hidup diciptakan dengan keunikan dan bentuk yang berbeda. Bukan hanya manusia yang beraneka ragam suku, bentuk dan wajah tapi juga spesies ikan yang punya keunikan. Kali ini YuKepo akan mengulas spesies ikan yang tergolong dalam ukuran ikan jumbo. Eits, tapi bukan lele jumbo ya karena ini lebih besar lagi. Selain besar, wajahnya juga aneh dan terkesan menyeramkan. Ya udah yuk langsung aja lihat gimana penampakan ikan-ikan tersebut

Ikan Payara golongan ikan vampir

Hasil gambar untuk Ikan Payara Paraya tergolong dalam ikan menakutkan selain piranha di Sungai Amazon. Ukuran tubuh ikan ini minimal banget 18 kg dan panjang sekitar 1,17 meter, besar banget guys. Selain itu, ikan ini juga masuk dalam kelompok ikan vampir. Golongan ikan tersebut adalah ikan paling berbahaya karena paling sering menyebabkan kematian terutama untuk para penyelam dan nelayan.

African Lungfish

Hasil gambar untuk African Lungfish

Tenang gan, kalau kalian ketemu ikan ini jangan khawatir. African Lungfish memang golongan ikan raksasa tapi gak berbahaya walaupun punya muka yang cukup seram. Kamu bisa temukan ikan ini di kawasan perairan tawar atau air sungai yang kandungan oksigennya sedikit dan keruh.

Mekong Giant Catfish

Hasil gambar untuk Mekong Giant Catfish
Ikan Mekong yang punya tubuh bisa lebih besar dari ikan hiu paus ini berasal dari negara Cina. Hidupnya ada di air tawar bukan di laut seperti ikan hiu paus.

Ikan Alligator Gar
Hasil gambar untuk Ikan Alligator Gar
Nah ini lebih kayak ikan campuran buaya dan ikan bikin kamu bingung ini jenis ikan apa. Benar gak? Ikan ini disebut dengan ikan Alligator Gar terkenal sebagai ikan raksasa yang malas. Kalau belum lapar banget, ikan ini gak akan pergi cari makan keluar dari daerah teritorialnya.

Ikan Raksasa Pirarucu
Hasil gambar untuk Ikan Raksasa Pirarucu
Lagi-lagi ikan raksasa ini ada di aliran Sungai Amazon. Jangan kaget karena di aliran sungai ini memang dikuasai oleh beraneka ikan yang berukuran jumbo. Piracucu ikan yang mirip sama ikan arwana ini bisa memakan burung lho. Kok ada ya ikan makan burung? Alasannya karena ikan ini punya tanduk sebagai senjatanya dan bisa melompat. Panjang ikan ini bisa sampai 2,7 meter dan berat lebih dari 100 kg gan. Ukuran orang udah kalah deh.

Ikan Chinese Paddle
Hasil gambar untuk Ikan Chinese Paddle
Ikan Chinese Paddle ini sudah hampir punah pada tahun 1983, populasinya udah jarang banget kita lihat berkeliaran di Sungai Yangtze. Beruntungnya ikan raksasa yang unik dengan hidung ala Pinokio dan bibir memble ini sekarang jadi ikan yang dilestarikan oleh pemerintah setempat.

Ikan Hiu Goblin
Hasil gambar untuk Ikan Hiu Goblin
Kamu penggemaran drama Korea pasti gak asing sama sebutan "Goblin". Ternyata ikan yang punya panjang sampai 1,26 meter ini disebut dengan ikan Goblin gan. Desain tubuh yang unik dan muka yang tergolong seram ini juga dilengkapi dengan gigi runcing dan tanduk mirip tombak. Tombak ikan Hiu Goblin ini berdasarkan penelitian bisa untuk mengetahui aliran listrik seperti gurita, cumi-cumi, kepiting sampai udang kecil. Selain itu hiu goblin ini diperkirakan ada semenjak 125 juta tahun lalu tepat saat zaman prasejarah.
 
  Ikan Fangtooth
Hasil gambar untuk Ikan Fangtooth
 Ada yang pernah lihat ikan ini? Ikan Fangtooth atau ikan anoplogastridae ini muncul di games Feeding Frenzy, hanya saja lebih seram aslinya. Tubuhnya yang penuh sisik ini mirip duri dengan muka mirip tengkorak. Mirip zombie jadinya nih ikan gan.

Ikan Goliath
Hasil gambar untuk Ikan Goliath Ikan dengan julukan pemangsa buaya ini ada di perairan Afrika. Selama ini kebanyakan buaya dimakan ikan tapi ini sebaliknya karena ikan raksasa ini punya 32 gigi dan rahang yang menyeramkan.

Gimana kamu berani ikan di atas jadi lauk pauk kamu? Nah, semoga info kali ini menambah pengetahuan kamu dalam dunia perikanan ya. Kalau kamu yang hobi mancing nemu ikan unik-unik kayak di atas dan populasinya hampir punah jangan dijadiin lahan cari keuntungan diri sendiri. Yuk, kita lestarikan karena sebagian besar ikan di atas habitatnya semakin berkurang.




0 Response to "Ikan Raksasa Aneh yang Pernah di Tangkap"

Post a Comment